Blogroll

ask fm

Cerpen Saya ( Love Briefly)

06.04 |

Kita mulai aja ya ! :D

"Rita ! Siapa yang kemarin itu, apakah itu temanmu?" ucap Jhon ke Rita.
"Siapa ? Melody?Yang cantik itu?"
"Iya, Dia temanku memangnya kenapa? Kau tertarik padanya?" ucap Rita dengan meledek sahabat kecil nya itu.
"Haha. Sepertinya begitu,besok perkenalkan ku kepadanya ya?" ucap  Jhon dengan semangat 45 .
"Haha. Baiklah kau kutunggu di taman biasa kita main jam 3 sore ya Jhon!"
"Oke deh, Bye aku mau ke warung dulu."
"Bye Jhon!" Rita melambaikan tangan dan senyum ke arah sahabat kecilnya itu.

Keesokaan harinya Jhon menunggu Rita yang membawa temannya yang bernama Melody, Melody memiliki paras yang cantik,tinggi, dan seorang yang lembut.Ritadan Melody menghampiri Jhon.

"Hey Jhon, udah lama nunggunya?"
"Oh enggak kok Rit baru aja nyampe"pandangan Jhon pun tidak fokus ke arah Rita tapi malah fokus melihat Melody yang ada di sebelah Rita, Melody menggunakan Dress warna ungu yang membuat penampilannya semakin cantik.
"Oh ya Jhon, kenalin ini temen aku namanya Melody"
"Hey Melody, aku Jhon sahabat kecilnya Rita." senyum Jhon dengan Melody sekaligus berjabat tangan.
"Mel, Jhon aku tinggal ya, kalian have fun aja. Bye ! ucap ku dengan semangat, karena aku ingin bermain sepeda.
"Bye Rit!" ucap Jhon, dan Melody hanya melambaikan tangannya.

Perbincangan antara Lody dan Jhone pun dimulai. Lody dan Jhon duduk di bangku taman yang biasa Rita dan Jhon duduki berdua.
 
"Lody, Kamu sekolah dimana?" tanya Jhon dengan wajah yang terpesona dg kecantikan Lody.

Lody tidak menjawab dan hanya tersenyum ke arah Jhon.

Jhon pun mencoba membangkitkan obrolan mereka dengan banyak menanyakan kepada Lody beberapa pertanyaan.

"Lody, berapa lama kamu berteman dengan Rita?"

Lody menjawab dengan buku note kecil dan pulpen miliknya yang berkata "Aku hampir 3 Tahun berteman dengannya. Memangnya kenapa?"

"Oh sudah 3 tahun. Tidak apa-apa, karena saya merasa heran soalnya saya baru pertama kali melihat mu bersama Rita"

Dan Lody kembali menjawab nya dengan buku note kecil yang ia katakan "Ya, karena sebelumnya aku di Medan"

"Dari tadi kenapa kamu hanya menjawab pertanyaan ku dengan menulis di buku note milikmu?Kenapa tidak jawab saja dengan menggunakan lidah mu itu!" ucap Jhon  kesal.

Maaf bukannya aku tidak ingin menjawab pertanyaan mu langsung tapi. Tulis Lody di buku note nya.

Tak lama kemudian Rita datang dengan wajah yang begitu ceria. Dan akhirnya Melody pun terselamatkan dari pertanyaan maut dari Jhon.

To be continued :)

4 komentar:

Putri Karamina mengatakan...

TAPI ... TAPI AKU BISU ! jangan-jangan itu wkwk

Wifaaa, ini keren . tp msh kurang tanda baca yak .
ditunggu yang kedua nya e-e

Wifa Diniati mengatakan...

wkwk tau aja lu :D
OKE, mls nulisnya gue, Kurang tanda baca misalnya?

Putri Karamina mengatakan...

Ketauan masalahnya loooool

Kurang tanda baca , misalnya:
"Oh ya Jhon, kenalin ini temen aku nama nya Melody"

Di belakang Melody belum ada tanda baca tuh. Harusnya tanda '.' kan? Terus kata 'nama' sama 'nya' itu nggak boleh dipisah o_o Jadinya gini: "Oh ya Jhon, kenalin ini temen aku namanya Melody."

Terus yang ini:

"Hey Melody,kenalin aku Jhon sahabat kecilnya Rita."Senyum Jhon dengan Melody sekaligus berjabat tangan.

Setelah tanda koma itu harus ada spasi, berlaku juga buat tanda titik. Setelah tanda kutip akhir juga harus ada spasi. Jadi gini yang bener: "Hey Melody, kenalin aku Jhon sahabat kecilnya Rita." senyum Jhon dengan Melody sekaligus berjabat tangan. Btw, dengan itu kayaknya katah hubung yang nggak pas deh ... mungkin kepada ? ._.

Ini . Lupa tanda tanya lol
"Lody, berapa lama kamu berteman dengan Rita" --> "Lody, berapa lama kamu berteman dengan Rita?"

Terus ... kalau pake titik titik, maksimal itu 3 (...), nggak boleh lebih. Betewe lagi ... di sini lo pake sudut pandang apa ._. pas pertama, lo pake sudut pandang 'dia' (orang ketiga), pas di akhir ... pake sudut pandang orang pertama (aku) ._. terus itu si Rita juga tau darimana kalo Melody selamat dr pertanyaan maut si Jhon ... emang si Rita ngintipin tuh bocah dua apa wkwkwk

Udah itu aja. Ditunggu yang keduanya brohhhh
Maaf kalau ada kata yang kurang berkenan e-e
Jangan lupa kunjungin blog cerpen gue. http://shoutoshiro.dreamwidth.org/

Wifa Diniati mengatakan...

ohahaha oke boss :D Thanks masukannya, gue udah tulis kok :D maaf ya kalo gak nyambung wkkw #masih proses belajar

Posting Komentar