Blogroll

ask fm

WIFA COMBACK

06.06 | , ,

Hai sobat Wifa, gue udah lupa  berapa lama gue gak nge-blog.  Oiya gue mau sedikit cerita bahwa sebentar lagi gue akan lulus D3 loh HAHA di salah satu politeknik negeri di depok. Ya betul PNJ, kalau flashback betapa susahnya perjuangan gue kuliah disini, mulai dari masuk, setelah masuk harus survive lagi biar gak di Drop Out. Kalau di kampus gue ketika lo semeseter 1-2 ya lo harus berjuang biar gak di DO.  So, gimana caranya biar gak di DO Wif? Caranya lo ikutin semua rules dari dosen mulai dari kerjain tugas kelompok, tugas pribadi, UTS, UAS.  Yes sesimpel itu sebenernya tapi kasiannya adalah ketika lo udah ikutin aturan itu semua tapi nilai lo jelek yaudah terima takdir aja. Ya lo harus di DO.  Lo akan di DO kalau punya nilai D sebanyak 3 matkul, lalu lo dapet E di satu matkul maka lo udah bisa di DO.  Terus kalau lo di DO akan gimana? Yaudah pindah kampus dan cari kampus baru sesuai dengan bidang lo.

Pernah gak sih kenalan lo di kampus di DO, Wif?

Pernah, anak kelasan gue ada 3 orang yang di DO di semester 1.  Terus sedih gak? Lumayan sedih karena itu kan temen kelas gue sendiri tapi yamau gimana lagi? Mereka kayak gitu bukan mereka males banget atau gimana ya tapi emang nilainya kurang. Jadi beneran gak bisa dibantu, mau lo nyogok kayak gimana juga gak akan bisa.  Keputusannya sudah bulat. 

Oiya, terus kalau di semester 3 dst nya itu ada yang namanya DO juga Wif kalau nilainya kurang?

Mereka akan tetap bisa di DO kalau mereka gak masuk dan dapat SP 3 (Surat Peringatan) dan lewat SP 3 ya D.O.  Kalau kasusnya nilai kurang palingan lo di cuti selama satu tahun. Sebenernya kuliah di Politeknik itu sama aja dah kayak lo sekolah di SMK/SMA karena jadwal yang bener bener padet sampai jam 3an. Bikin lo capek banget.  Tapi karena gue kost jadi gue lebih memilih untuk ikutan organisasi yang banyak, banyakin temen, pengalaman, tetep bagi waktu juga gimana caranya biar ada waktu juga buat nugas atau belajar dikit biar nilai gue aman.  Gue di kelas termasuk punya IP yang standard lah. Tapi gue tetep bangga sama diri gue sendiri, dengan gue ikutan organisasi kampus sana-sini tapi nilai gue masih diatas aman.

Terus rintangan lo selama kuliah di kampus lo apa aja sih Wif?


Jawaban gue adalah BANYAK BANGET.  Gue gak akan jelasin sepanjang itu sih paling poin-poin nya aja kali ya.  Gue kuliah di jurusan administrasi niaga program studi administrasi bisnis. Jadi di prodi ini gue belajar tentang gimana caranya gue ngetik dengan cepat dengan 10 jari selama 4 semester. Ya di semester 4 itu stress banget karena setiap semester kecepatan lo ngetik harus semakin meningkat. Terus kendala gue selanjutnya adalah di mata kuliah akuntansi. Beberapa temen gue yang dulunya SMK akuntansi mah seneng banget belajar itu. Sedangkan gue bukannya gamau belajar tapi otak gue rada lelet kalau belajar itu karena background pendidikan SMA gue nak IPA jadi itu sedikit menghambat gue juga kali ya. Nah, di mata kuliah itu gue harus bener-bener latihan, disatu sisi gue organisasi juga. Kalau mau ada kuis gitu gue ajak temen gue belajar atau bahkan gue ke rumah dia untuk belajar karena gue gak mau di D.O. Banyak banget dah kendalanya kuliah di jurusan yang bener bener baru gue kenal ahaha tapi lama kelamaan gue mulai terbiasa dengan ini semua, gue bawa santai tapi tetep serius biar masuk ke otak. Organisasi jalan belajar tetep jalan. Ya gitu dah. Saran gue kalau lo baru mau mulai kuliah, lo ikutin aja organisasi kampus, mau ukm ataupun himpunan bahkan BEM. Tar juga lo akan nemu manfaatnya.

Selama lo ngampus lo ada waktu buat pacaran gitu gak sih? Apa lo sibuk sama organisasi dan kelas?

Jawaban nya adalah ada waktu kok, untung waktu itu gue pernah punya pasangan yang ngerti gue sesibuk itu. Jadi ya gitu :)
Oiya sobat Wifa, tanggal 04 Juli 2019 kemarin gue daftar sidang. Dan insha Allah sidangnya antara tanggal 05-09 Agustus. Lalu wisuda tanggal 21 September 2019. Kelar gue sidang gue mau cerita pengalaman gue sidang dan gue kasih tips and trick menghadapi penguji ketika sidang juga. Eits,  tapi nanti pas gue kelar sidang HAHAHA... So, tunggu aja ya. Apapun pengalamannya nanti gue akan kembali aktif di blog gue ini. Doain gue ya lancar di setiap rencana hidup gue aamiin.

 Gak kerasa banget sumpah, gue nge-blog dari 2012 dan sekarang udah tahun 2019. Iya udah 7 tahun gue punya blog ini. Tar gue akan ceritain kenapa gue mau buat blog ya haha...

So, see you sobat Wifantastic dimana pun berada 😊

1 komentar:

FR mengatakan...

kapan kambeknya di 2022? :(

Posting Komentar