Blogroll

ask fm

Marina UV White extra SPF15 (Perlindungan optimal setiap hari)

01.55 | , , , , , , ,


   Dulu aku tuh gak pernah yang namanya pake Hand & body lotion karena menurutku hand & body lotion gak berfungsi apa-apa. Tapi semenjak mama aku membeli hand & body lotion Marina untukku, selalu aku pakai . Aku tuh nyaman banget menggunakan Hand & body lotion Marina karena selain harum juga bisa mencegah datangnya sinar Ultraviolet yang bisa membuat penyakit pada kulit yang  berawal dari  gatal-gatal dan kehitaman lalu menjadi kanker kulit . Nah, berhubung aku gak mau terjadi apa-apa sama kulit aku jadi aku pakai terus deh, produk Marina. Apalagi ada yang baru nih Marina uv white extras SPF15.  Ini aku punya sedikit penjelasan buat temen-temen yang belum tau apa sih SPF?
      
       SPF, singkatan dari Sun Protection Factor, seringkali disalah-artikan sebagai faktor pengali berapa lama kulit kita terbakar matahari, misalnya bila kulit kita terbakar matahari setelah satu jam berada di bawah terik matahari, maka SPF 48 berarti kulit kita akan bertahan selama 48×1 jam=48 jam. Tapi asumsi umum ini sebenarnya salah.
      
       Jadi pada dasarnya angka SPF menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn, tanpa memberikan informasi apapun mengenai waktu. Karena itu, jangan berlama-lama berada di bawah sinar matahari setelah memakai sunscreen dengan SPF tinggi karena itu tidak menjamin kita tidak mengalami sunburn. Intensitas UV yang dipancarkan sinar matahari berbeda-beda tergantung waktu. Pada pagi hari intensitas UV tentunya lebih rendah dibandingkan dengan tengah hari. Itu sebabnya SPF bukan merujuk pada waktu, melainkan pada intensitas radiasi UV yang bisa di-block oleh sunscreen.

Sinar Ultraviolet itu ada 3 jenis yaitu : UV-A, UV-B, UV-C. Berikut penjelasannya sahabat marina.

Ultraviolet adalah satu dari tiga jenis radiasi sinar matahari, dua lainnya adalah inframerah (yang memberikan panas) dan cahaya yang terlihat. Radiasi ultraviolet dibagi tiga jenis menurut panjang gelombangnya. UV-A memiliki panjang gelombang terpendek (100-290 nm), UV-B berpanjang gelombang sedang (290-320 nm) dan UV-C bergelombang terpanjang (320-400 nm). Semakin panjang gelombang sinar UV, semakin besar dampak kerusakan yang ditimbulkannya pada kulit.

Sinar UV-A
UV-A adalah sinar UV yang paling banyak menimbulkan radiasi. Sinar UV-A meliputi 95 persen radiasi yang mencapai permukaan bumi dan 30 – 50 kali lebih umum dari sinar UV-B walaupun kurang intens. Radiasi UV-A dulu diperkirakan memiliki efek yang kecil terhadap kerusakan kulit, tapi sekarang studi menunjukkan bahwa UVA merupakan penyumbang utama kerusakan kulit dan kerutan. UV-A menembus kulit lebih dalam dari UV-B dan bekerja lebih efisien. Radiasi UV-A menembus sampai dermis (lapisan kedua dari kulit) dan dapat merusak serat-serat yang berada di dalamnya. Kulit menjadi kehilangan elastisitas dan berkerut. Intensitas radiasi UV-A lebih konstan daripada UV-B (sepanjang hari). Selain itu, UV-A dapat menembus kaca.

Sinar UV-B
Sinar UV-B biasanya hanya merusak lapisan luar kulit (epidermis). Sinar ini memiliki intensitas tertinggi antara jam 10:00 dan 14:00 saat sinar matahari terang. Sebagian sinar UV-B matahari terblokir oleh lapisan ozon di atmosfer. UV-B tidak menembus kaca.
Dalam jumlah kecil, radiasi UV-B bermanfaat untuk sintesis vitamin D dalam tubuh, tetapi paparan berlebihan sinar ini dapat menimbulkan kulit kemerahan/terbakar dan efek berbahaya sintesis radikal bebas yang memicu eritema dan katarak. Sinar UV-B juga dapat menyebabkan kerusakan fotokimia pada DNA sel sehingga memicu pertumbuhan kanker kulit.

Sinar UV-C
Radiasi UV-C menimbulkan bahaya terbesar dan menyebabkan kerusakan terbanyak. Namun untungnya, mayoritas sinar ini terserap di lapisan ozon atmosfer. Dengan meluasnya kerusakan lapisan ozon karena pelepasan bahan kimia tertentu ke lingkungan (ozone depleting chemicals) seperti freon AC dan lainnya, dikhawatirkan akan banyak UV-C yang lolos ke bumi dan menimbulkan berbagai dampak merugikan pada manusia.

Apa aja sih kandungan dalam Marina uv white extra SPF15?


1. SPF 15
Artinya angka SPF menunjukkan seberapa kuat sunscreen atau sun block yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn, tanpa memberikan informasi apapun mengenai waktu. Tapi pada Marina terdapat extraSPF 15.


2. Yogurth
Yoghurt mampu melembabkan kulit saat dioleskan secara topikal. Selalin itu menggunakan yoghurt untuk nutrisi kulit dapat mengusir jerawat, mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Yogurt  ringan dikulit bahkan bisa digunakan pada kulit sensitif. Bersifat exfoliant alami, bisa digunakan untuk meratakan warna kulit, memudarkan bintik-bintik hitam dan menghaluskan kulit. Masker yoghurt cocok untuk segala jenis kulit baik kering, kombinasi maupun berminyak.

3.PA+
PA+ hampir sama dengan SPF.Perbedaannya, PA+ melindungi kulit dari sengatan sinar UVA. Tingkat proteksinya bermacam-macam, ada PA+, PA++, dan PA+++. Semakin banyak kadar "+", semakin tinggi pula kulit akan terlindungi dari sinar UVA.

Marina UV WHITE extra SPF15 bukan sekedar hand and body lotion biasa saja teman, banyak keunguulannya seperti mengandung SPF15 yang  berfungsi agar kulit tidak terbakar sinar matahari , Yoguth yang berfungsi sebagai peremajaan kulit, dan PA+ untuk melindungi kulit dari sengatan sinar UVA.

Nah udah tau kan kandungan dan manfaat Marina UV WHITE extra SPF15? Jadi gak perlu takut dengan sinar matahari lagi deh, kalau ingin pergi kemana-mana. Tinggal olesin Marina UV WHITE extras SPF15 di tangan dan badan, udah selesai deh. Gak perlu repot-repot mikirin kulit takut hitam atau terkena cahaya matahari yang berbahaya.Simple kan? Dan bisa perlindungan optimal setiap hari.Selain bisa membuat kulit putih dan bersinar. Marina UV WHITE extras SPF15 juga bisa membuat kulit terhindar dari bahaya UV juga guys so tunggu apalagi? Kita bersama-sama beli Marina UV WHITE extras SPF15 biar menambah rasa percaya diri kita.


By. Wifa Diniati



Postingan ini diikutsertakan dalam lomba  blog Marina 
<script src="http://sahabatmarina.com/blog.js"  type="text/javascript"></script><div  id="lombablog-marina-logo"> </div>


11 komentar:

Anonim mengatakan...

Wahhh lengkap banget ulasannya...

Salam kenal ya...
Nenden :D

Wifa Diniati mengatakan...

Salam kenal juga :D Iya. ^,^

nothing mengatakan...

kereeeeeen... lengkap padat tepat. :D

Anonim mengatakan...

Keren nih, jadi pingin pakai, kayaknya bagus :D

Arvi Ramadhan mengatakan...

jadi iri karya lo wif T^T

Unknown mengatakan...

KEREN banget :D Penjelasannya lengkap! :)

Blokorea mengatakan...

Marina itu handbody favorit ku lhoo..heheh
*nicashare*

Ditunggu kunjungan baliknya en komenan baliknya yaa say..
http://joaniezz29.blogspot.com/2013/05/luve-litee-menemani-anda-ke-arah-hidup.html

thanks :)

Unknown mengatakan...

kerennn, lengkap bgt. Aku juga suka pakai marina :D Sukses ya? :)

Unknown mengatakan...

Buat cowok boleh gak ya? :D lengakap bgt penjelasannya :)

Sabrina mengatakan...

Keren bgt :D Penjelasannya lengkap. Besok aku beli Marina UV White spf 15 ahhh. hehe...

Blokorea mengatakan...

Wah2 top markotop artikelnya..keren shay ^^
kunjungi balik en komen balik yaa shay di
http://joaniezz29.blogspot.com/2013/06/the-beauty-of-wisata-bandung.html

Thanks ^^

Posting Komentar